Kali Linux : Update Repository Kali Linux Jadul


Hai para hacker dan yang bukan hacker kembali lagi dengan gw Yukinoshita 47 ya kali ini gw sendiri dah mulai jarang ngepost ya >:( karena gw lagi bebenah portal-portal team dan ngurusin project gw Yuki Chan yang sedang mendunia wow wkwkwkk :v sebelum nya gw ucapkan Terimakasih sebesar2 nya kepada pihak yang selalu mendukung Garuda Security Hacker


Langsung saja kali ini gw mau berbagi tutorial sederhana yaitu Update repository kali linux jadul ya gw sendiri juga walaupun sudah pake versi baru nya namun gw masih pake kali linux jadul yang terinstall di netbook gw

keluhan klasik yang sering pengguna kali linux jadul alami adalah repo kadang sudah nyaman di versi jadul ini akhirnya mau gak mau harus upgrade ke versi yang baru -_-

pertama cek dulu informasi resmi dari situs resmi nya di https://docs.kali.org/general-use/kali-linux-sources-list-repositories 

sesuaikan dengan versi kali linux yang kalian gunakan

nah pada tutorial ini gw pake kali linux versi 1.1.0a jadi gw ambil yang kali linux moto 1.0 repositories


selanjutnya buka terminal


lalu masukkan perintah nano /etc/apt/sources.list kemudian tekan enter


lalu pastekan deb http://old.kali.org/kali moto main non-free contrib detail cek gambar dibawah ini


tekan CTRL O untuk save data lalu keluar dari editor nano dengan menekan CTRL X


 oke langsung update repository nya dengan menggunakan perintah apt-get update kemudian tekan enter


biarkan proses update berjalan hinggal selesai


lalu kita test install software nya yukk disini gw mau coba install software geany yaitu software editor coding GUI yang sering gw pake sehari-hari oke langsung aja install dengan menggunakan apt-get install geany kemudian tekan enter lalu tekan y kemudian tekan enter


biarkan proses instalasi berjalan dengan baik 


done sukses install geany nya :*


gampang kan baiklag cukup sampe disini aja tutorial nya sampai jumpa di tutorial selanjutnya sekian dan terimakasih


Garuda Security Hacker Official Team



Official Website Portal : Garuda Security Hacker | Official Website Portal
Official Fanspage : Garuda Security Hacker | Official Fanspage
Official Channel YouTube : Garuda Security Hacker | Official Channel